Diberdayakan oleh Blogger.

Strawberry Ampuh Menangkal Flu

Cuaca buruk yang tak terduga, bisa jadi penyebab utama influenza. Serangan flu bisa membuat pekerjaan terganggu. Untuk memperkuat daya tahan tubuh, ada baiknya memperbanyak makan buah yang asam segar dan cantik ini! 

Buah strawberry segar kini mudah didapat di pasar hingga penjaja keliling. Berwarna merah oranye cantik dengan bentuk sexy, buah ini banyak disukai orang. Warnanya yang cantik, aormanya wangi dan rasanya asam segar membuat strawberry banyak dipakai untuk kue, es krim dan sajian dessert yang menggiurkan. Strawberry ternyata punya segudang manfaat.

Tumbuhan yang bernama latin Fragaria chiloensis L. bisa dijumpai di hampir setiap negara. Strawberry tak hanya bisa dimakan langsung, tapi juga bisa dijadikan penghias cake ataupun bahan dasar membuat minuman. Karena adanya kandungan pigmen antosianin dan juga antioksidan yang tinggi. Maka strawberry memiliki warna merah yang cantik dan rasanya  menyegarkan.

Kecuali itu buah simbol seks ini juga mengandung  antioksidan yang tinggi. Karenanya  mampu mencegahkan penyakit jantung, kanker, dan menghambat proses  penuaan dini. Selain itu antioksidannya juga berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh menjadi lebih tahan terhadap gempuran virus flu dan virus lainnya.

Strawberry  yang  beraroma harum segar yang khas ini juga kaya akan kalium.Mineral ini  membantu mengatur elektrolit dalam tubuh, sehingga menurunkan resiko serangan jantung dan stroke. Selain itu juga mengandung folat, bahan utama dalam memproduksi sel darah merah.

Tidak sedikit orang mengetahui manfaat baik strawberry untuk memutihkan gigi, sebab asam yang terdapat pada buah, membantu menghilangkan noda pada gigi. Karena vitamin C-nya yang cukup tinggi, buah ini dapat memerangi beberapa bentuk kanker dan juga membantu melawan kolestrol jahat.

Studi menunjukan strawberry, merupakan buah yang baik untuk diet, sebab bebas lemak. Satu  cup strawberry mengandung 0,6 mg lemak. Strawberry juga dapat menekan nafsu makan. Jika suka saat sarapan, makanlah strawberry dengan tambahan sereal agar mendapatkan energi yang cukup sepanjang hari.

sumber : www.detik.com